Polsek Tanjung Emas Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Tiga Rumah Terkena Longsor Di Sungai Salak

Realitakini.com Tanah Datar                                    
kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH beserta personil dan masyarakat melaksanakan Gotong royong dilokasi Longsor yang terjadi pada jumat tanggal 10 April 2024 lalu dan menimpa tiga buah Rumah di Lakuek kubang Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas. 

Adapun personil Polsek yang hadir pada giat gotong royong dilokasi tersebut, Kamis (25/04/2024), waka Polsek Ipda Sri Andami, kanit Binmas Aipda Darmizi, dan Bhabin Koto Tangah Brigadir Sandi Kurniawan. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris beserta Staf, Wali Jorong Sungai Salak, Wali Jorong Koto Tangah, Satgas Bencana Nagari, Masyarakat Jorong Koto Tangah dan Sungai Salak. 

Adapun tiga rumah yang terkena musibah longsor tersebut adalah, 
1. Rumah Marina 65 Tahun kondisinya tidak mengalami Kerusakan hanya berupa tumpukan tanah di belakang rumah. 
2. Rumah Awang Hermawan 47 Tahun kondisi rumah mengalami Kerusakan Kategori berat. 
3. Suratno, 44 Tahun  kondisi rumah tidak mengalami Kerusakan hanya berupa tumpukan tanah di belakang rumah.

Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono mengatakan kalau kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk membersihkan rumah akibat terkena longsor. 

"Hari ini kami berserta jajaran polsek dan juga Forkopomca, Pak camat beserta staf, Babinsa, pak wali, pak jorong serta masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama, adapun sasaran gotong royong kita hari ini adalah membersihkan dua titik dinding Belakang rumah Awang Hermawan Jebol serta membersihkan sekitar pekarangan Rumah ke tiga Korban yang dipenuhi Tanah akibat longsor yang terjadi hari jumat sekitar jam 23.30 Wib tanggal 10 April 2024 lalu" kata Kapolsek Iptu Rudi Hartono. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post