RA Kartini Sosok Perempuan Yang Telah Memperjuangkan Kesetaraan Perempuan



Realitakini.com -- Pasaman 
Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Golkar Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra menilai 
setiap 21 April  menjadi hari yang istimewa bagi seluruh wanita di Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut merupakan peringatan Hari Kartini.

Eka juga mengatakan RA Kartini merupakan sosok tokoh perempuan yang telah memperjuangkan kesetaraan hak perempuan. Selain itu Kartini juga merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan, terkhusus yang ada di Indonesia, di mana saat ini perempuan memiliki hak setara dengan laki laki.


Perempuan memiliki potensi yang besar dan peran penting dalam pembangunan. Maka dari itu kaum perempuan harus dapat terus berkarya, berkreasi, berinovasi, dan menunjukkan kemampuan dalam berbagai," ujar ketua KPPG Kabupaten Pasaman ini pada Realitakini.com Minggu (21/4/2024)

Ia juga menjelaskan menjadikan RA Kartini sebagai tauladan. Sebab, kata dia sebagai perempuan Indonesia, harus bangga dengan RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak dalam mewujudkan semua cita-cita perempuan, khususnya dalam meraih pendidikan yang setara dengan laki-laki.


Perempuan harus punya kesempatan untuk berkarya, punya rasa percaya diri untuk berkarier, dan mampu membangkitkan kualitas hidup," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post