Wakili Ketua DPRD Sumbar Pada Safari Ramadan Pertama, Raflis Ingatkan Masyarakat Tidak Lengah Prokes

Realitakini.com-Lubuk Basung 
Kelompok Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) yang di pimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, bertatap muka dengan jamaah masjid Al- Huda Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam. 
 
Pada kunjungan yang berlangsung Senin (4/4). Ketua DPRD Sumbar diwakili oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Raflis, membawa  beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar
 Pada kesempatan itu Raflis mengungkapkan, pada tahun 2022 terjadi beberapa perbedaan waktu dalam memulai puasa, namun tidak mengurangi makna dari bulan suci Ramadan. Meski kasus Covid-19 telah melandai, masyarakat jangan lengah saat beribadah untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes).
 
"Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya habis, tetaplah meningkatkan kesadaran agar penyebaran virus tidak kembali tinggi ," katanya.Tidak hanya mengajak menjaga protokol kesehatan,Raflis juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketenangan, keamanan dan ketertiban lingkungan. 
 
" Dengan suasana yang tenang, aman dan tentram, ibadah puasa dan tarawih dapat dijalankan dengan khusyu," katanya.Dalam Safari Ramadhan pertama tahun 2022 ini, Raflis yang mewakili Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung secara simbolis oleh Ketua Pengurus Masjid Al Huda Syahrul Bandaro.
 
" Diharapkan bantuan tersebut, bisa bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan masjid, sehingga men jadi motivasi untuk masyarakat meningkatkan ibadah,"katanya.Hadir sebagai penceramah dalam Baharuddin Jamil. Kepada jamaah, ia menyampaikan pentingnya bulan suci Ramadhan karena di dalamnya banyak keberkahan. 
 
Menurutnya, untuk mendapatkan surga tidak cukup dengan beribadah saja, namun juga diiringi dengan peduli dengan sesama.Dari pantauan jurnalis, Masjid Al-Huda masih dalam proses pembangunan dengan persentase 90 persen, ada beberapa fasilitas masjid yang masih belum sempurna, terutama pada jenjang menuju lantai dua yang tidak memiliki pemegang. 
 
Konstruksinya masih cor an dan tidak berkeramik, meski demikian lantai dua telah bisa digunakan untuk menampung jamaah. Secara geografis, Masjid Al-Huda terletak tepat di tepi Danau Maninjau dengan pemandangan yang indah, jemaah tidak hanya bisa beribadah namun juga bisa berwisata religi.
 
Sementara itu pengurus masjid Al-Huda Syahrul Bandro mengungkapkan terimakasih terhadap kunjung an Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar. Tersalurkannya bantuan Rp 50 juta dari Pemprov Sumbar, tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh masyarakat Sungai Tampang, salah satunya almarhum Anggota DPRD Sumbar Rinaldi. 
 
" Gubernur pun pernah mendatangi masjid ini, dan terpesona akan keindahan pemandangan tepi Danau Maninjau," katanya.Dia menjelaskan proses pembangunan masjid Al Huda dilakukan secara bertahap, sumber pendanaan bergantung pada infak dan wakaf masyarakat serta perantau. Jika tidak ada aral melintang, masjid ini akan benar benar selesai pada beberapa bulan kedepan.(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post