2 Dokter Spesialis RSUD KH Daud Arif Kualatungkal Dimutasi, Ternyata Ini Alasannya

Realitakini.com, Tanjabbar 
Terkait pemindahan (Mutasi, red) 2 Dokter Spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal, ke RSUD Surya Khairudin Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Ternyata atas permintaan dari Direktur yang bertugas di RSUD Surya Khairudin Merlung.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh, Direktur RSUD KH Daud Arif Kualatungkal, Sahala Simatupang SKM MPH, saat melakukan Konferensi Pers di Aula RSUD Daud Arif Kualatungkal, Jum'at (31/5/2024) sore.

"Perlu diketahui, sejak bulan Maret 2024 lalu, pihak RSUD Surya Khairudin Merlung meminta 2 orang Dokter Spesialis untuk pemenuhan kebutuhan tenaga Dokter Spesialis. Maka dari itu, sesuai dengan permintaan, kita kirim 2 orang Dokter Spesialis tersebut untuk bertugas disana," ucap Sahala.

"Kebetulan, disini ada 2 orang Dokter Spesialis Bedah dan 2 orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Setelah dipertimbangkan, maka 1 diantara Dokter tersebut kita pindahkan untuk bertugas menangani pasien di RSUD Surya Khairudin di Merlung," katanya.

Dikatakan Sahala, bahwa untuk 2 Dokter Spesialis yang menangani pasien di RSUD Daud Arif Kualatungkal sudah disiapkan. Ia menghimbau kepada masyarakat agar jangan khawatir atas Dokter Spesialis tersebut.

"Saya tegaskan, untuk Dokter Spesialis pengganti di RSUD Daud Arif Kualatungkal sudah di siapkan. Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, semua akan kami kasih pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tanjabbar," pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanjabbar, Nomor: 261/Kep.Bup/BKPSDM/2024. Tentang: Mutasi Pegawan Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar. Dokter Spesialis yang dimutasi ialah sebagai berikut:

1. Dr Septiyanti Sp.Pd (Dokter Spesialis penyakit Dalam), Jabatan lama sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Daud Arif Kualatungkal, menjadi Dokter Ahli Madya RSUD Surya Khairudin Merlung Kabupaten Tanjabbar. 

2. Dr Yohanes Budi Andrianto Sp.B (Dokter Spesialis Bedah), Jabatan lama sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Daud Arif Kualatungkal, menjadi Dokter Ahli Madya RSUD Surya Khairudin Merlung Kabupaten Tanjabbar. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post