BPBD Pekanbaru Puji Layanan Padang Command Center 112 Dan Pusdalops Kota Padang

Realitakini.com-Padang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengunjungi Pusdalops dan Layanan Padang Command Center 112 Kota Padang di Lantai II Balaikota, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan BPBD Pekanbaru yang dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Octovianus Nahuway. Dirinya memuji layanan Padang Command Center 112 Kota Padang sangat bagus dan lengkap.

"Layanan Padang Command Center 112 Kota Padang ini sangat bagus dan lengkap, saya merasa berada di BNPB Pusat yang ada di Jakarta. Kemudian di sini juga bersebelahan dengan Pusdalops yang mana pusat informasi kebencanaan juga akan cepat tersampaikan ke masyarakat," ucapnya.

Di sisi lain, Octovianus Nahuway juga mengapresiasi masyarakat Kota Padang yang begitu banyak me nelepon ke layanan Padang Command Center 112 Kota Padang.  Lebih dari 1000 telepon masuk setiap bulannya.

"Saya melihat dashboard jumlah penelpon yang masuk ke layanan Padang Command Center 112 Kota Padang setiap bulannya, lebih dari 1000 penelpon, berarti masyarakat Kota Padang sangat cepat me ngetahui Layanan Padang Command Center 112 ini untuk melaporkan kejadian darurat maupun kebencanaan yang terjadi di Kota Padang," jelasnya.

Diakui Octovianus Nahuway, dengan mengunjungi Pusdalops dan Layanan Padang Command Center 112 Kota Padang bisa menjadi contoh dan pedoman bagi mereka.

"Banyak ilmu yang kami dapat dalam kunjungan ini dan kami berharap bisa dijadikan contoh dan pedoman agar bisa diterapkan di daerah kami nantinya," pungkasnya.(Roby / Charlie)

Post a Comment

Previous Post Next Post