Bupati Dampingi Ketua TP-PKK Resmikan Penggunaan Gedung Baru TP-PKK Tanjabbar


Realitakini.com, Tanjabbar
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs H Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabbar, Hj Fadhilah Sadat, meresmikan penggunaan Gedung Baru Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabbar, di Jalan Panglima H Cama, Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (8/5/2024).

Peresmian gedung baru Sekretariat TP-PKK Kabupaten Tanjabbar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Ketua TP-PKK dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tungkal Ilir, dan jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten/Kecamatan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TP-PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan, atas kerja keras mereka dalam mendukung program pemerintah daerah. 

Lebih lanjut, Bupati menekankan peran penting TP-PKK dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Diharapkan TP-PKK mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga, dalam membimbing dan mengasuh anak mereka," ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah menyediakan aplikasi pengaduan bagi ibu-ibu rumah tangga yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. 

"Harapannya, dengan adanya aplikasi ini, semua kasus kekerasan dapat terungkap dan ditindaklanjuti dengan tepat," tegas Bupati. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post