Dampingi Mensos RI Kunjungi Korban Galodo, Ny Lise Eka Putra Pentingya Trauma Healing

Realitakini.com Tanah Datar 
Ketua -Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Ny. Lise Eka Putra dampingi Mensos RI Tri Rismaharini kunjungi Pengunsi banjir bandang gunung  Marapi, Selasa (21/05/2024) di lapangan hijau Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. 

Pada kesempatan tersebut Mensos RI Tri Rismaharini juga memberikan motivasi bagi pengungsi dan juga trauma healing bagi anak-anak pengungsi serta bantuan untuk kebutuhan pengungsi. 

Dikesempatan tersebut Ny Lise menyampaikan pemberian Trauma healing dapat membantu individu untuk mengatasi trauma dan dampak yang terkait dengannya, seperti kecemasan, depresi, flashbacks, dan PTSD atau Post-traumatic stress disorder. 

"Trauma healing sangat diperlukan untuk penyembuhan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya untuk masyarakat kita korban terdampak bencana alam, " kata Ny Lise. 

Seperti diketahui pada saat bersamaan juga ada kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK-RI)  Muhadjir Effendy sebagai perwakilan Presiden RI memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang gunung Api Marapi tersebut. (**) 

Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post