Didampingi Bupati, ERC Dari UEA Salurkan Bantuan Langsung Ke Posko Nagari Rambatan

Realitakini.com Tanah Datar
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, dampingi Emirates Red Crescent Indonesia (ERC) dalam menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir bandang di tempat pengungsian, Rabu (38/05/2024) di Kantor Wali Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan. 

Direktur Emirates Red Crescent Indonesia  Mr. Hasjum Juma Alasmi, bertemu langsung serta membagikan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang  di posko pengungsian bersama  Pemerintah nagari setempat.

Seperti diketahui ERC  merupakan organisasi kemanusiaan sukarela yang mendukung otoritas resmi di masa damai dan perang. Organisasi ini meng organizer program kesadaran pertolongan pertama perlindungan dan pengendalian epidemi memperhatikan sosial masalah dan memberikan berbagai bantuan kemanusiaan bagi masyarakat. 

Direktur Emirates Red Crescent Indonesia melalui juru bicaranya Mr. Saleh Muhammad Bahanan menyampaikan bahwa saat ini bantuan yang diberikan itu berupa bantuan ringan.

"Bantuan ringan untuk warga di sini, untuk memberikan semangat cepat kembali ke rumahnya masing masing," ucapnya.

Seterusnya ia mengucapkan terima kasih atas pihak yang sudah membantunya dalam menyalurkan bantuan tersebut. Sementara untuk bantuan berikutnya, pihaknya menunggu laporan dari pemerintah setempat dan persetujuan dari ERC pusat.

"Mereka berhubungan (komunikasi) dengan Presiden dan Gubernur Sumbar untuk melihat kondisi seperti apa kedepanya, Insya allah. Kita berterima kasih kepada pemerintah setempat dan BPBD yang telah membantu kita memberikan bantuan kepada para pengungsi," tutupnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasinya kepada Emirates Red Crescent Indonesia atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," ujar Eka Putra.

Bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Tanah Datar itu berupa 20 ton Beras, Sarden 750 dus, Minyak Goreng 750 dus, Gula 4 ton (200) dus, dan Family kit 750 paket. 

Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara organisasi internasional dan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh bagi berbagai pihak untuk terus peduli dan membantu sesama dalam situasi darurat seperti ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut ERC didampingi oleh Mr. Ahamed Ibrahim Alaneiji Perwakilan Kantor ERC Pusat.  (**/M) 

Post a Comment

Previous Post Next Post