Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanah Datar Serahkan Bantuan Tahap II Untuk Korban Terdampak Banjir Galodo.

Realitakini.com Tanah Datar 
-Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan Tahap II sebesar Rp 63.311.500.untuk korban terdampak banjir bandang di kabupaten Tanah Datar, Senin (27/05/2024) di Indo Jolito Batusangkar. 

Dalam kesempatan seusai menyerahkan bantuan tahap II tersebut Kadis Pendik dan Kebudayaan Inhendri  Abas mengatakan jika bantuan  tersebut merupakan sumbangan dari Guru dari sekolah SD dan SMP yang ada di Tanah Datar. 

"Kita bersama bergerak berpartisipasi terhadap bencana yang ada di Tanah Datar dan pergerakan tersebut kita mengumpulkan dan dan serahkan ke posko induk untuk tahap pertama sebesar RP. 51.420.500,- dan tahap II sebesar Rp. 63.311.500,- rupiah dan ada juga dihimpun oleh rekan rekan guru sebesar 5 juta, 8 juta itu langsung turun ke masyarakat korban terdampak berupa sembako ataupun uang tunai, " ujarnya. 

Selain itu menurut Inhendri Abas partisipasi lain dari Disdikbud Tanah Datar adalah mengarahkan para guru rata rata 200 atau 300 orang perhari untuk membantu  rumah penduduk, tempat ibadah dan tempat umum untuk percepatan pembersihan. 

"Untuk 90 anak anak kita yang terdampak langsung kita sudah menurunkan surat edaran dan kita sudah meminta rekan rekan guru untuk melengkapi seluruh perlengkapan sekolah agar bisa belajar seperti teman temannya, dan dari sisi organisasi seperti MMKS, K3S, PGRI itu memberikan bantuan langsung untuk anak anak kita yang terdampak, " tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post