Dorong Pembangunan Daerah, Wawako Solok Ikuti Musrenbangnas 2024 Di Jakarta

Realitakini.com-Solok Kota
Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE mengikuti Musyawarah Pe
rencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Senin (06/05/2024).

Musrenbangnas tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Maaruf Amin, para menteri koordinator, jajaran menteri, seluruh gubernur, bupati, walikota, serta para sekretaris daerah dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) seluruh Indonesia.

Tujuan dari Musrenbangnas 2024 tersebut adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025, dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia menghadapi situasi yang tidak mudah serta tantangan yang kompleks. Ia menyoroti pertumbuhan ekonomi global yang hanya tumbuh sebesar 3,2 persen dan dampak lanjutan dari pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini.

Presiden juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan fiskal dan anggaran untuk meng hindari risiko ekonomi yang lebih besar.

Sementara itu, Wawako Solok dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya karena Kota Solok masuk dalam 10 nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Kota. Ia berharap agar Musrenbangnas ini dapat meningkatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam pembangunan daerah melalui usulan-usulan prioritas yang diajukan.

“Dengan harapan agar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dapat merealisasikan apa yang kita usul kan pada Desk Musrenbangnas. Hal ini dilakukan semata-mata demi kesejahteraan masyarakat,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Pada kesempatan tersebut, Wawako Solok didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten III, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Solok. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post