Dukung Prukades,Nagari Durian Tinggi gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Peternak Sapi.

Realitakini.com-- Pasaman 
Upaya pendukung produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades), Pemerintah Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuksikaping gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Peternak Sapi.

Pelatihan tersebut di buka Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Hasrizal, S.Sos, Sekcam Lubuk Sikaping  Pendamping Desa, Ketua Bamus, Ketua TP. PKK Nagari Durian Tinggi , PPL Nagari Durian Tinggi , Pendamping Lokal Desa di Gedung Pertemuan Anak Nagari Durian Tinggi,Selasa (28/5/2024).

Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan  peserta dalam acara pelatihan peningkatan kapasitas peternak sapi.

Pada pelatihan ini telah disiapkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya masing- masing dari aparatur pemerintahan. Selain itu peserta kelompok juga diberi materi, sehingga bisa mengetahui sejauh mana kemampuan bisa dalam pola pengembangan pemeliharaan ternak, ungkap Wali Hendra yang akrab di panggil Dotor.

Hendra Dotor menerangkan bahwa pelatihan peningkatan kapasitas peternak sapi ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai 28 Mei 2024 hingga 29 Mei 2024, diikuti oleh 40 peserta dari 8 ( delapan) Kejorongan di Nagari Durian Tinggi.

Sementara itu Kadis DPM Kabupaten Pasaman Hasrizal,S.Sos saat memberikan sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Wali Nagari Durian Tinggi yang telah melaksanakan program pelatihan peningkatan kapasitas peternak sapi kepada masyarakat Durian Tinggi. Menurutnya Masyarakat Durian Tinggi memang sangat potensial untuk peternakan sapi.

“Peternakan di Durian Tinggi sangat potensial mengingat pusat jantung perekonomian kota Lubuk Sikaping terletak di Nagari Durian Tinggi,  apalagi Rumah Potong Hewan (RPH). Dengan demikian branding Nagari Durian Tinggi sebagai Nagari Peternakan semakin meningkat,” tutup Hasrizal.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post