Gerak Cepat Kemanusian Dodi Hendra Kunjungi Dan Berikan Bantuan Untuk Korban Musibah Galodo

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Sebagai bentuk rasa kemanusian Anggota DPRD kabupaten Solok Dodi Hendra turun langsung melihat daerah yang terkena bencana alam Galodoh atau banjir bandang yang melanda  Nagari Rambatan di Kecamatan Rambatan pada Jumat malam tanggal 11 Mei 2024 . 

Tepatnya di Jorong Panti Dodi Hendra Menyerahkan bantuan berubah mie instan, air mineral dan selimut  yang diserahkan di posko darurat bantuan, minggu (12/05/2024) . 

Wali Nagari Rambatan Irzon dalam kesempatan tersebut menyampaikan ingormasi sementara bahwa di sebanyak 281 masyarakat dipindahkan ke posko pengunsian. 

" Ada enam rumah yang rusak berat, 1 mobil hanyut terbawa arus, 6 jiwa terbawa arus dimana 4 orang diketemukan dalam kondisi selamat. pencarian dilanjutkan pada hari minggu satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang lagi saat berita ini diturunkan belum ditemukan yaitu  anak perempuan berusia sekitar 7 tahun, " ujarnya. 

Dodi Hendra dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya adalah dalam rangka kemanusian apalagi dirinya adalah putra dari Nagari Padang Magek kecamatan Rambatan tersebut. 

"Disini kedatangan saya adalah dalam rangka kemanusian, karena seperti diketahui saya adalah putra dari Nagari padang Magek kecamatan Rambatan dan berniat untuk membantu saudara saudara saya yang terkena musibah, " katanya. 

Lebih lanjut Dodi Hendra dalam kesempatan tersebut kepada wali Nagari menyampaikan niatnya membangunkan  satu rumah untuk salah satu korban yang rumahnya sudah rata dengan tanah. 

"Kita sini berniat membangunkan rumah untuk salah satu saudara kita yang kondisinya rumahnya sudah rata dengan tanah, untuk itu kita sudah sampaikan kepada wali Nagari untuk itu kita akan berkoordinasi dulu untuk mendapatkan data untuk rumah yang akan dibangun, " tukas Dodi Hendra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post