Iwatar Nusantara Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Galodo Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar
Ikatan Warga Atar (Iwatar) Nusantara merupakan kumpulan perantau Nagari Atar kecamatan Padang Ganting salurkan bantuan senilai Rp 50.608.400,- untuk korban bencana banjir bandang dan Galodo di kabupaten Tanah Datar. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua Iwatar Nusantara H. Yusparman didampingi  perantau Basarudin Ahmad dan Chandra dari kuningan Jakarta, Jumat (31/05/2024) di Indo Jolito Batusangkar. 

Dalam kesempatan tersebut ketua Iwatar Nusantara H. Yusparman menyampaikan jika bantuan tersebut berupa uang tunai dan sebelumnya Iwatar juga sudah menyerakan bantuan langsung ke posko posko yang ada di Nagari. 

"Hari ini kita menyerahkan bantuan uang tunai senilai 50.604.400 rupiah dari saudara saudara kita perantau asal Nagari Atar yang ada di Nusantara dan untuk itu kita menggalang dana dengan membuka open donasi dan hari ini kita sudah serah kan kepada bapak bupati, " ujarnya. 

Lebih lanjut Yusparman berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang yang melanda 13 Nagari dari enam kecamatan pada tanggal 11 Mei lalu. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara saudara kita yang terdampak musibah dan sebelumnya kita sudah langsung menyerahkan bantuan di posko posko baik berupa uang tunai ataupun berupa sembako dan juga berupa kurban di Nagari Parambahan, Lima Kaum dan Rambatan, " katanya. 

Sebelumnya Kadis Kominfo Yusrizal di kesempatan tersebut memaparkan kondisi terkini serta dampak dari pasca banjir bandang yang melanda kabupaten Tanah datar. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Terima kasih kepada para perantau Nagari Atar yang tergabung dalam Iwatar yang sudah memberikan bantuannya. 

"Kita atas, nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan Terima kasih kepada perantau Atar atau Iwatar yang sudah memberikan bantuan untuk warga kita yang terdampak bencana banjir bandang dan Galodo, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah untuk semuanya" tukas Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post