Pemdes Jimbe Kademangan Gelar Pagelaran Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Realitakini.com-Blitar 
Pemerintah Desa (Pemdes) Jimbe Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar menggelar pagelaran seni wayang kulit dalam rangka bersih desa, Kamis 23 Mei 2024 malam.

Pagelaran wayang kulit bersama Ki Dalang Beni Bimo Nugroho itu dengan mengambil lakon "Semar Membangun Kayangan".Kamis Malam (23/05/2024)

Kepala Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Fendi Gira Santoso mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan malam ini salah satunya bertujuan untuk sedekah bumi dan bersih desa.

"Hal ini dimaksud, supaya desa Jimbe terhindar dari marabahaya, masyarakatnya adem, ayem, tentrem dan damai," jelasnya.

Ia berharap, desa jimbe perkonomianya lancar, pembangunannya juga maju, serta menjadi suri tauladan bagi desa-desa yang lain.

Ia menambahkan, pagelaran wayang dengan lakon Semar Mbangun Kayangan ini artinya orang biasa yang ingin memberikan yang terbaik kepada warga masyarakatnya.

"Jadi, pitutur-pitutur semar sebagai orang biasa yang bisa memimpin warga masyarakat, guna untuk kemajuan dan kemaslahatan bagi orang banyak," imbuhnya.

Fendi juga berharap warga desa Jimbe semakin kompak dan bersinergi, menyandang desa mandiri serta menjadi yang terdepan. (Edy).

Post a Comment

Previous Post Next Post