Rektor Uin Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Realitakini.com- Padang 
Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116  Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera di lapangan upacara Kampus 3 Sungai Bangek. Upacara ini diikuti oleh segenap civitas akademika UIN Imam Bonjol, mulai dari dosen, staf administrasi, hingga mahasiswa, Senin 20 Mei 2024.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB Rektor UIN Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, “ ia menyampaikan ,pentingnya mengenang dan meng hayati semangat kebangkitan nasional. “Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum untuk kita semua, khususnya generasi muda, untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan semangat belajar dan berkarya demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah membangkitkan semangat nasionalisme dan kemerdekaan. “Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan prestasi dan dedikasi kita dalam bidang pendidikan dan riset,” tambahnya.

 Upacara dengan  dilaksanakan  dengan khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Setelah pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan pidato Harkitnas 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang dibacakan oleh pembina upacara Rektor UIN Imam Bonjol. Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd.,

Upacara bendera ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang Kasubbag Fakultas Sains dan Teknologi, memohon agar Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terus maju sebagai bangsa yang bermartabat.

Suasana upacara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat ini menjadi refleksi penting bagi seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara.(* RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post