Bupati Blitar Buka Manasyik Haji Anak Raudhatul Athfal Se- Kabupaten Blitar .

Realitakini.com-Blitar 
Ribuan anak Raudhatul Athfal ( RA/TK/ PAUD ) se- Kabupaten Blitar, Senin (03/06/ 2024) mengikuti pembukaan peragaan Manasik Haji, bertempat di Joglo Hand Astasih Togogan Srengat, yang dibuka langsung Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkab Blitar Widji Asrori mewakili Bupati Blitar.Senin (03/06/2024)
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkab Blitar Widji Asrori mewakili Bupati Blitar menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan sarana untuk mem perkenalkan Ibadah Haji atau tentang rukun Islam yang ke 5 kepada anak- anak sekaligus mempererat tali silaturahmi antar lembaga RA se-Kabupaten Blitar.  

Harapan saya melalui kegiatan ini juga dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuh kan kecintaan dan kerinduan anak-anak untuk menunaikan ibadah haji di Baitullah kelak,"katanya.

"Melalui kegiatan manasik haji anak ini pula, diharapkan anak-anak dapat me mahami makna dan hikmah dari setiap rukun dan wajib haji. Termasuk  diharap kan bisa menumbuhkan rasa disiplin, tanggung jawab, dan semangat gotong royong pada anak-anak. 

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah me nyelenggarakan kegiatan manasik haji anak ini, baik panitia, pembimbing, mau pun para orang tua yang telah mengantar kan anak-anaknya," tutur Widji Asrori.

Kegiatan manasik ini, Saya berharap dapat dilaksanakan setiap tahunnya secara ber kelanjutan. Doa saya, melalui peragaan manasik haji Anak TK ini,  semoga anak-anak menjadi generasi barakhlaq mulia, religius, sehat, cerdas, mandiri dan ber daya saing. 

Menutup sambutan Bupati Blitar, Kabag Kesra Widji Asrori berpesan agar meng ikuti kegiatan manasik haji ini dengan penuh semangat dan kesungguhan. Per hatikan dengan seksama apa yang di sampaikan oleh para pembimbing Jangan lupa untuk selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehat an dan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Baitullah nantinya.

Saya tekankan untuk selalu meningkatkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) supaya tetap sehat dan terus semangat menghasilkan karya,"pungkasnya. ( kmf/ edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post