Bupati Blitar Menghadiri Launcing Maskot Pada Tahapan Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2024

Realitakini.com-Blitar 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar Peluncuran dan Launcing Maskot Jinggle Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2024.

Kegiat an Launcing Maskot dihadiri Bupati Blitar, bertempat di alon-alon Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro, Jumat (07/06/2024)

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan selamat atas dilaunchingnya maskot, jinggle Pemilu Kada 2024 sekaligus sosialisasi tahapan pesta demokrasi tersebut. 

"Semoga dengan dilaunchingnya seluruh poranti Pemilu Kada ini, antusias masyarakat untuk menyampaikan suara nya dalam Pemilu kada 2024 semakin meningkat. Saya berharap, Pemilu Kada 2024 berlangsung aman, tertib, jujur dan kondusif. Saya berharap, meskipun ibarat dalam satu rumah beda pilihan tidak me nimbulkan perpecahan. 

Tetap guyub rukun mendukung program/ kegiatan pemerintah. Untuk itu nanti, pas waktunya pencoblosan semua penuh gembira, semangat, tidak ada yang plerok-plerokan, saling sindir lewat medsos dan lain sebagainya. Seperti Si Jatril, sang ,mascot Pemilu Kada 2024 di Kabupaten Blitar,"katanya.

Orang nomer satu di Pemerintahan Kabupaten Blitar Rini Syarifah menjelas kan, Si Jatril merupakan perwujutan dan singkatan dari Jaranan Tril yang merupa kan Tari jaranan khas Blitar yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) oleh Kemin dikbud dan Ristekdikti RI. 

"Penggunaan Logo Si Jatril (Jaranan Tril) merepresentasikan gerak tari yang penuh semangat dan kegembiraan yang artinya bahwa penyelengara pemilihan 2024, pemilih , peserta pemilihan dan seluruh masyarakat bersemangat dalam mensukses kan Pemilihan Serentak 2024.

Si Jatril jika diselaraskan dengan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2024 memiliki kepanjangan dari Jantenan Blitar Memilih (Sungguh Blitar Memilih) memberikan makna ajakan kepada masyarakat Blitar pada tanggal 27 Nopember 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam menentukan 5 tahun masa depan Kabupaten Blitar.

Untuk itu sekali lagi, monggo kita sukses kan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar,"jelasnya.

Menutup sambutan ini, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan kegiatan Pemilu Kada 2024 mulai dari pra sampai nanti pasca pencoblosan. 

Semoga semua tetap sehat, semangat, melaksanakan tugas sesuai peran masing- masing dengan penuh tanggungjawab dan professional. Tidak lupa saya juga me nyampaikan selamat bagi para pemenang lomba. Karya Anda akan dikenang . 

Bagi yang belum mendapat kesempatan menang, jangan putus asa, terus belajar sampai karya anda diakui layak untuk jadi pemenang.  Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seniman/seniwati, mas Arya Galih dan Mbak Niken Salindri yang sudah hadir memeriahkan kegiatan ini. 

Semoga saudara juga terus sehat dan semangat dalam berkarya lewat seni tarik suara, bisa menjadi contoh kaum muda lainnya untuk lebih semangat lagi meng hasilkan karya. Karena saya yakin yang muda itu multi talenta, sehingga kelak harus bisa menggenggam dunia,"harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post