Bupati Mentawai Apresiasi Rakor Kominfo Se Sumatera Barat

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Pejabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mengapresiasi rapat koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik se - Sumatera Barat yang digelar di Kepuluan Mentawai, 3-5 Juni 2024.

Bupati Fernando menyebutkan beberapa kondisi terkini terkait dengan proses digitalisasi  di Pemerintahan Kepulauan Mentawai yang terus bergerak maju.

"Kami terus belajar, terutama dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang baru-baru ini meraih peng hargaan dari Presiden terkait indek SPBE" sebut Fernando, saat membuka Rakor, di Aula Bapedalitbang Kepuluan Mentawai, (4/6).

Lebih jauh dijelaskan bahwa memang masih banyak kendala yang dihadapi karena kondisi geografis yang memberi tantangan bagi pembangunan infrastruktur termasuk telekomunikasi.

"Luas Mentawai hampir sama dengan Pesisir Selatan, namun dari jumlah penduduk kami jauh sedikit" urai Bupati.Namun, sebut Fernando, potensi wisata yang menjanjikan menjadi modal penting bagi pengembangan daerah kedepan.

"Para peselancar asing berbondong-bondong datang ke Mentawai, ada 70 spot ombak, 2 diantaranya spot terbaik nomor 2 didunia, setelah Hawai" ungkap 

Fernando menyakinkan.Rapat koordinasi Dinas Komunikasi Informatika, dan statistika se- Sumatera Barat digelar selama 3 hari.Kepala Dinas Kominfotik Sumatera Barat, Siti Aisyah menyebutkan bahwa Rakor membahas terkait berbagai program dan kegiatan yang bersumber dari DAK maupun anggaran lain.

"Sebetulnya, banyak program dan kegiatan yang bersumber dari DAK yang bisa kita raih, dan itu perlu koordinasi yang baik" ujar Siti Aisyah.Rakor menghasilkan sejumlah kesimpulan dan kesepakatan Dinas Kominfotik Kabupaten Kota se-Sumatera Barat.

Post a Comment

Previous Post Next Post