Bupati Tanjabbar Ajak Guru dan Orang Tua Tingkatkan Minat Baca Anak


Realitakini.com, Tanjabbar 
Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas yaitu dengan menggerakkan anak-anak untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs H Anwar Sadat, M Ag, saat membuka kegiatan pemilihan duta bertutur Siswa dan Siswi SD/MI tahun 2024, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar, Kamis (30/5/2024). 

"Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas itu adalah dengan menggerakkan anak anak kita untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur yang kita laksanakan sekarang, karena ini dapat menarik minat baca anak terhadap buku serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional," ucap Bupati.

Anwar Sadat juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar. 

"Terus terang saja saya sangat mendukunh dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur ini karena kita tahu bahwa pendidikan itu harus didukung oleh semua pihak karena itu adalah salah satu faktor untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk Indeks Literasi," ujar Bupati. 

Bupati berharap, dengan adanya lomba bertutur ini dapat melahirkan Anak-anak yang berkualitas dan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045. 

"Harapan kita dari lomba bertutur ini nantinya dapat melahirkan anak-anak kita yang berkualitas serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 dan SDM itu adalah penentu harga diri sebuah daerah," pungkas Bupati. 

Sebelumnya, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar, Erlinawaty mengatakan, lomba bertutur tahun 2024 ini merupakan kegiatan program gemar membaca yang merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan tingkat kegemaran membaca Kabupaten Tanjabbar. 

"Peserta lomba bertutur tingkat SD/MI ini adalah kelas 3 dan 4, serta pemenang lomba bertutur akan kita kirim sebagai utusan Kabupaten Tanjabbar pada pemilihan duta bertutur tingkat Provinsi Jambi," tuturnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan ini turut dihadiri oleh, Kepala OPD terkait, Dewan Juri lomba bertutur, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping serta undangan lainnya. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post