Pasca Tanggap Darurat PT Pupuk Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Di Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar 
-Diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, PT. Pupuk Indonesia (PI) dan Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA PI) serahkan bantuan berupa 2000 paket beras dan bantuan PIKA PI berupa uang tunai sebesar Rp. 25 juta, Senin (10/06/2024) di Gedung Indojolito Batusangkar. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Sri Mulyani, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Tri Widono dan tamu undangan lainnya

Wakil Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia Gusrizal mengatakan PT. PI bersama PIKA PI secara langsung memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana alam di Tanah Datar.

"Bantuan kami serahkan langsung ini, merupakan bentuk kepedulian dan simpati  kepada korban bencana banjir bandang dan  galodo di Tanah Datar sebagai salah satu BUMN berkewajiban harus memberikan perhatian , semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana, " ujarnya. 

Lebih lanjut Gusrizal juga berharap bantuan tersebut bisa mendukung Kabupaten Tanah Datar untuk segera bangkit dengan semangat dan secepatnya pulih kembali. 

Seperti diketahui masa tanggap darurat sudah berakhir pada 08 Juni lalu, namun bantuan untuk korban bencana  banjir bandang dan tanah longsor yang melanda luhak nan tuo tersebut masih terus berdatangan. 

Bupati Eka Putra di kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT. PI dan PIKA PI atas kontribusinya dalam membantu masyarakat Tanah Datar yang terdampak bencana alam tersebut.

"Terima kasih kepada PT. PI dan PIKA PI, semoga apa yang telah diberikan ini, dibalas kebaikan dari Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamin," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan, kedatangan PT. PI dan PIKA PI memberikan semangat bagi Pemerintah Daerah dalam menghadapi musibah di daerahnya.

"Ini sangat luar biasa, selain menerima bantuan, kedatangan PT. PI dan PIKA PI memberi semangat bagi kami, untuk Tanah Datar bangkit," ujar Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post