Rawan Bencana Alam, Pemerintah Nagari Durian Tinggi Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana

Realitakini.com-- Pasaman  
Kabupaten Pasaman salah satu daerah terluas dan memiliki potensi bencana tak terkecuali Nagari Durian Tinggi sehingga butuh kesiapsiagaan dalam menanganinya.

Untuk itu pihaknya menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana dengan peserta dari Nagari Tanggap Bencana (Natana) Durian Tinggi, dengan jumlah 25 orang  selama dua hari mulai 4-5 Juni 2024," ujar Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan di ruang kerjanya, Rabu (5/5/2024).

Hendra Gunawan yang akrab disapa Dotor menyebutkan Pelatihan Mitasi Bencana  ini sangatlah penting dan bermanfaat, dimana tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang akan timbul di Nagari Durian Tinggi.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan ini bagi peserta harus memanfaatkan pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh dari awal hingga akhir. 

"Dengan adanya pelatihan dan simulasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, wawasan dan kapasitas mereka tentang kebencanaan. “Serta akan menambah kemampuan dalam merespon bencana,” ungkapnya.

Mengakhiri wawancara, Dotor menjelaskan yang menjadi narasumber pelatihan ini dari BPBD Kabupaten Pasaman dan Camat Lubuk Sikaping, peserta dalam pelatihan ini juga akan melakukan estimulasi. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post