Bupati Pessel Serahkan Dua Unit Ambulance Untuk Puskesmas Lengayang

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar secara resmi menyerahkan dua unit mobil Ambulance untuk Puskesmas di Kecamatan Lengayang, pada Kamis (4/7/2024). 

Penyerahan dua unit mobil ambulance itu diadakan di halaman kantor Camat Lengayang, dan kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Rusma Yul, Kepala Dinas Kesehatan Intan, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Asrul, Camat Lengayang Efriyendi, Kapolsek dan Danramil Lengayang, Tokoh Masyarakat serta Prokopimda Kecamatan Lengayang. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa ambulance ini merupakan bantuan dari kementerian kesehatan dan ini terkhusus untuk Pesisir Selatan. 

"Total keseluruhannya ada 10 Unit. Tapi untuk kecamatan Lengayang khusus kita beri 2 unit, "subut Bupati saat memberikan sambutan. 

Dari dua unit mobil ambulance itu sambungnya, satu unit mobil ambulance dilengkapi dengan perahu karet, mengingat apabila terjadi bencana seperti banjir bisa digunakan dan dengan cepat bisa membantu masyarakat yang sedang sakit. 

"Yang pakai perahu karet sengaja kita minta. Karena ini sangat dibutuhkan apabila terjadi bencana banjir. Agar bagi yang sakit tetap bisa diselamatkan dan mendapat pelayanan kesehatan dengan cepat, "kata Bupati. 

Ia berharap, dengan diserahkannya dua unit mobil ambulance ini pihak Puskesmas bisa menjaga dan memaksimalkannya sebaik-baiknya, terutama untuk pelayanan kesehatan masyarakat. 

"Mobil ambulance ini canggih nanti kita siapkan operatornya dan ini harus dijaga sebaik-baiknya. Dan diharapkan memang digunakan untuk pelayanan bagi masyarakat kita, "tutupnya Bupati Rusma Yul Anwar. 


Post a Comment

Previous Post Next Post