Walikota: Kurangi Jumlah Keluarga Miskin Yang Tinggal Di Rumah Tidak Layak Huni

Realitakini.Com-Padang
Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, seribu rumah tidak layak huni tahun ini  berhasil dibedah melalui berbagai Sumber pendanaan. Selain dari Baznas Kota Padang, ada bantuan pembangunan rumah melalui Kementerian Sosial, Kementerian Perumahan Rakyat serta para dermawan. Warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kota Padang dipastikan berkurang setiap tahun. Menyusul, terealisasinya bantuan bedah rumah yang menjadi program Pemko Padang

"Hal ini akan mengurangi jumlah keluarga miskin yang tinggal di rumah yang tidak layak," kata Walikota disela peresmian 3 unit rumah yang selesai, hasil bedah rumah warga miskin di Kelurahan Batang Kabung Gantiang Kecamatan Koto Tangah, Selasa (28/3/2017).

Sebagai wujud syukur, tolong jaga dan rawat baik-baik rumah ini, " kata Walikota, Mahyeldi pada penerima bantuan bedah rumah agar menjaga rumahnya dengan baik. Adapun pemilik rumah yang telah selesai dibedah masing- masing milik Yusmaini, Mardianis dan Nurnaini. Rumah yang terletak di RT 01/RW/2Batipuah Panjang dulunya rumah rumah yang ada di RT 1/RW 2 Batang Kabung itu, amat memprihatinkan.

"Sebelunya rumah kami parah, Pak. Sudah lapuk dan bocor.sama dengan tempat tinggal yang ditempati sama dengan kambing. Alhamdulillah Pemko Padang telah membantu kami melalui Baznas, kami bersyukur adanya program bedah rumah "tutur Yismaini, salah seorang pemilik rumah.Baznas Kota Padang terus mengejar target merealisasikan bantuan pembangunan 250 unit rumah warga miskin untuk tahun ini.


Sementara itu Wakil Ketua Baznas Padang, Syafriadi Autid, menyebutkan, target Baznaa tahun ini membangun rumah warga miskin sebanyak 250 unit. Saat ini terealisasi sebanyak 57 unit. "Saat ini kita resmikan rumah yang selesai dibedah sebanyak tiga unit. Merupakan rumah ke 11 di Kecamata Koto Tangahh Suardi Dt Rj Basa, tokoh masyarakat, juga menyampaikan terima Kasih kepada Baznaasdan Pemerintah Kota Padang. "Terimakasih kepedulian Pemerintah dan Baznaas atas bantuan rumah di Kampung Sikumbang. Ketek tapak tangan jo niru kami tampuang, " ucapnya. (tf/wt)
Previous Post Next Post