Bupati Pasaman, Resmi tangani PKS Dengan Fakultas Teknik UNAND

Realitakini.com- Pasaman. 
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si meresmikan secara langsung Operasional Laboratorium Lingkungan Menuju Laboratorium Terakreditasi 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Dinas Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman dengan Fakultas Teknik UNAND.

 tampak hadir perwakilan UNAND, Forkopimda Pasaman atau yang mewakili, Kepala-kepala OPD, Kabag, Kabid di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pasaman, Keluarga Besar Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman serta undangan lainnya, di Pelataran Laboratorium Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman, Lubuk Sikaping, Kamis (26/12/2019). 

Dalam sambutan Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan, Keberadaan Laboratorium Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman ini sudah ditempati sejak tahun 2010 dan belum melaksanakan kegiatan sebagaimana layaknya laboratorium. Pengelolaan lingkungan hidup harus didukung oleh lingkungan yang kompeten. 

Dengan beroperasi Laboratorium Lingkungan Kabupaten Pasaman ini diharapkan semua parameter lingkungan dapat di uji di Laboratorium ini, seperti pengelolaan Upaya Kelola Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan dari pelaksanaan dokumen lingkungan dapat di uji pada laboratorium ini.

 Secara bertahap kebutuhan laboratorium seperti Sumber Daya Manusia dan penganggaran akan kita penuhi secara bertahap. Papar Bupati. Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada Universitas Andalas Padang yang sudah mau bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman dalam mengelola laboratorium ini. 

Di akhir sambutannya mengatakan dengan membacakan Basmallah Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si meresmikan secara langsung Operasional Laboratorium Lingkungan Menuju Laboratorium Terakreditasi 2021. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasaman Ir. Rosben, Aguswar, ST, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Laboratorium ini sudah didirikan pada tahun 2010 dan sudah dilengkapi dengan tenaga yang memiliki SDM, namun pada kesempatan itu belum ada keberanian secara penuh untuk mengoperasikannya.

 Dan pada bulan mei 2019 kemaren telah dilakukan pembenahan instrukturnya dengan perlengkapan yang ada, Inshaa Allah personil yang bekerjapun sudah betul-betul dipersiapkan dengan belajar di beberapa laboratoriun yang sudah beroperasi. Dan Inshaa Allah pada 2021 bahkan lebih cepat lebih baik laboratorium ini beroperasi dengan lebih baik.

 Dalam kegiatan ini dilangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Lingkungan Hidup PRKP Kabupaten Pasaman Ir. Rosben Aguswar, ST, M.Si dengan Fakultas Teknik UNAND Padang Prof. DR. Gun Mulawarman (Pembantu Dekan I Fakultas Teknik UNAND disaksikan oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si bersama Kepala UPT Laboratorium Lingkungan PRKP KLabupaten Pasaman Adrimanizal, S. Si serta seluruh undangan yang berhadir. Dan juga pada kesempatan itu diselingi dengan penyerahan sertifikat pelatihan laboratorium, pembukaan selubung Peresmian Operasional Laboratorium Lingkungan dan di akhiri peninjauan Laboratorium oleh Bupati Pasaman beserta undangan lainnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post