Buya Haji Syafrizal :Retorika Khatib Dan Bacaan Imam Itu Sangat Menentukan Kwalitas Jamaah Nya

Realitakini.com - Pasaman 
Buya Haji Syafrizal ( BHS ) bersama Kemenag Pasaman melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Musholla Ruhama SMP IT Yayasan Pendidikan Ruhama baina An Naas Koto Nopan Setia Nagari Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan Pasaman. jumat (28/12)

nampak hadir dalam acara itu Camat Rao Selatan yg diwakili Sekcam nya Asran, KUA,Kepala SMP IT, beserta Majlis Guru, Wali nagari, Jorong, Ketua Kampung dan Para Peserta Pelatihan Imam dan Khatib Se Kecamatan Rao Selatan, acara dilakukan di Aula SMP IT Ruhama Baina An Naas, Koto Nopan Setia Lansek Kadok Rao Selatan Pasaman Sumbar.

Musholla ini diperuntukkan untuk Sholat berjamaah siswa dan sekaligus untuk pembinaan Tahfidz siswa SMP IT nanti nya, Kakanmenag Pasaman H. Dedi Wandra, S. Ag, MA dalam sambutan nya menyampaikan  apresiasi kepada Bapak Drs. H. M. Ridwan Nst, MA selaku pendiri dan sekaligus ketua Dewan Pembina , yg sengaja pulang dari rantau untuk membangun kampung halaman nya dibidang pendidikan, semoga jadi amal jariah kelak

 Ketua Baznas dan dosen STAI /Yappas Lubuk Sikaping ini Buya Haji Syafrizal ( BHS) juga diamanahi sebagai Pemateri Pembinaan Khatib dan Imam, yg mana sekretaris Umum BKMT Sumbar. 

dalam materinya ia juga menyampaikan, “bahwa retorika khatib dan bacaan imam itu sangat menentukan kwalitas jamaah nya, ketika imam nya bagus bacaan qur'an dalam mengimami sholat itu akan mendukung khusu'nya sholat, karna memang salah satu syarat imam itu yg paling bagus bacaan qur'an nya, nah salah satu wadah pembinaan imam dan khatib itu adalah lembaga pendidikan, demian disampaikan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an dan pascasarjana UIN Imam Bonjol ini,”katanya. (Nurman )

Post a Comment

Previous Post Next Post