Pelantikan Pejabat Eselon II Suhermen Resmi Jadi Asisten I,Muhklis Tolak Jabatan Kadis .

Realitakini.com BATUSANGKAR
 Bupati Irdinansyah Tarmizi resmi melantik pejabat Eselon II  Drs Suhermen, sebagai Asisten I dan Drs. Mukhlis sebagai Kadis Koperindag di lingkungan  PemkabTanah Datar hari Senin (16/12/2019).

Hadir dalam acara pelantikan itu ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi, Dandim 0307/TD Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap, Kapolres TD, Kajari TD Hardijono Sidayat,SH, MH, Ketua PN Batusangkar, Kepala OPD Serta Tamu undangan lainnya.

Sebelum nya Suhermen menjabat sebagai Kepala Dinas BKPSDM sedangkan Drs Muklis sebelumnya menjabat sebagai Asisten II menjadi kadis koperindag. ada yang berbeda saat pelantikan dengan ketidak hadirnya Muklis di indojolito.Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat bertugas  kepada Zulherman sebagai Asisten 1 di Pemda Tanah Datar bupati juga berpesan kepada Suhermen supaya melaksanakan amanat yang di emban kepadanya.

Di sela sela acara itu bupati menjelaskan Ketika di tanya kenapa pejabat yang akan dilantik tidak.hadir di acara itu,  bupati menjawab bahwa dia baru mengetahui pesan elektronik dari Muklis sebagai pejabat yang akan di lantik.

"Melaui pesan elektronik itu saudara muklis mengatakan tidak bisa melaksanakan tugas yang di amanatkan kepadanya, saya mengetaui nya hari ini ketika baru buka whatsapp," kata bupati.

Beliau menjelaskan bahwa ASN yang sudah diambil sumpah bersedia ditetapkan dimana saja dan tidak dibenarkan membantah aturan yang ditetapkan oleh pimpinan.

Bupati menyambung lagi, "kesempatan sudah saya berikan untuk menjabat ternyata dia menolak. Sudah jelas Muklis melanggar Undang-indang dsn sumpah sebagai ASN. Terpaksa dia nonjobkan," tambah Bupati Irdinansyah Tarmizi (*M)

Post a Comment

Previous Post Next Post