BUPATI IRDINASYAH TARMIZI, INGIN INFO AKURAT JAPRI SAYA

Realitakini BATUSANGKAR Dalam Kurun empat tahun pemerintahan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar telah mendapatkan lebih kurang dari 50  penghargaan ini membuktikan keberhasilan  pembangun di Tanah Datar bukan hanya sebagai isu belaka tapi itu adalah pencapain oleh pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Hal ini di sampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat bincang bincang dan berdialog dengan Wartawan se Tanah Datar dalam acara caffe morning, hari senin (16/12/2019) di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu bupati meluruskan tentang simpang siurnya berita dan isu tentang pembangunan Lapangan cinduemato dan isu RSUD Batusangkar yang telah menuai polemik (perdebatan) di tengah masyarakat.

Bupati menjelaskan Pembangunan Lapangan cinduemato adalah Revitalisasi untuk fungsi kedepannya,  sebelumnya lapangan Cinduemato hanya digunakan untuk upacara atau untuk berjualan kaki lima sekarang beruba fungsi nya dengan membangun medan bapaneh, taman bermain anak, pentas dan tempat dimana masyarakat bisa santai bersama keluarga, dengan hijau tanaman dan air mancur.

Bupati menjelaskan Revitalisasi pembangunan Lapangan Cinduemato menelan Rp 5,4 M dari dana APBD. dan untuk kelanjutan pembangunan lapangan Cinduemato bupati mengatakan jika tidak ada aral melintang di tahun 2020, akan dialokasi pula dana hibah oleh Dirjen Cipta Karya sebesar Rp 15,3 Miliar untuk revitalisasi kawasan tersebut

Untuk itu lah bupati merasa perlu meluruskan pemberitaan yang berkembang di tengah masyarakat yang menurut penulis diciptakan oleh segelintir orang untuk menyudutkan pemerintah.

Menanggapi beredarnya isu bahwa RSU M. Ali Hanafiah adalah hasil dari perjuangan oleh seseorang tertentu di pusat, bupati menanggapi dengan senyum.

"Pembangunan RSUD M. Ali Hanafiah itu murni perjuangan pemerintah daerah kepada DPR RI dan Ibu Nila, bukan dari perjuangan seseorang," kata Bupati di sambut aplaus peserta yang hadir.

Beliau juga menghimbau bila ada pemberitaan harus lah berimbang karena saatnya cerdas memberikan informasi ke masyarakat, "Bila ada sesuatu pemberitaan untuk informasih yang akurat bisa japri saya atau lewat Whatsapp," Kata Bupati Irdinansyah.

Acara dialog Penuh keakraban ini di pandu oleh Kadis Kominfo Drs Abrar, dihadiri oleh Asisten, Kadis Parpora Abdul Hakim, Staff Ahli, Helfiza Rahmi Harun, OPD terkait, Organisasi wartawan dan  wartawan Se Tanah Datar serta tamu undangan lainnya. (M

Post a Comment

Previous Post Next Post