Follow Us

header ads

Polda Sumbar Gelar Bakhti Sosial,Mapolres Payakumbuh Jadi Lautan Manusia



Payakumbuh - Realitakini.com
Polres Payakumbuh menggelar bakti kesehatan bersama Polda Sumbar dengan tagline “Polri bantu masyarakat, dekat dengan masyarakat, dipercaya masyarakat”. Kegiatan itu, juga dimeriahkan artis ibukota Kintani, di halaman Polres Payakumbuh, Kamis (12/12).

Pantauan media online Realitakini.com, masyarakat Payakumbuh sumringah saat mendapatkan kupon makanan dan pengobatan gratis dari Polres Payakumbuh. Berbagai pelayanan dilakukan, diantaranya pengobatan umum, penyuluhan kesehatan gigi, khitanan massal, donor darah dan pelayanan KB juga IVA.

Bakti sosial dipimpin langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal didampingi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,S,IK, MH beserta jajaran, turut hadir Kapolres 50 Kota dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

“Bakti sosial ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan alim ulama beserta masyarakat wilayah hukum Polres Payakumbuh,” kata AKBP Dony.

Dony menambahkan bakti sosial ini juga bertujuan agar personil Polri lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun agar tidak sungkan meminta bantuan kepada polisi.

“Mewakili seluruh anggota Polres Payakumbuh, saya meminta maaf apabila masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan terus bekerja guna meningkatkan pelayanan maupun kegiatan lainnya,”ujarnya.

Terpisah, Iyuh (82) salah seorang masyarakat yang ikut pada pengobatan gratis itu, mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan bakti kesehatan tersebut.

Iyuh mengaku dalam beberapa bulan terakhir tak enak badan. Faktor usia salah satu yang menjadi penyebabnya. Termasuk indra pendengarnya yang tak lagi berfungsi secara normal. Dirinya berharap semoga setelah melakukan pengobatan gratis ini, mudah-mudahan ada keringanan atas penyakit yang dideritanya,"kata nya.

Tak hanya Iyuh ratusan bahkan mendekati angka ribuan anak yang juga ikut dalam khitanan.

Acara yang dimeriahkan oleh artis minang Kintani Putri Medya ini juga banyak dihadiri anak sekolah baik itu SMP maupun SMA.
Mereka tak hanya hadir dalam kegiatan tersebut, mereka juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

"kami melaksanakan bakti sosial di setiap kota dan kabupaten di sumatra barat ini,yakni di 19 kabupaten dan kota.merupakan kali kedua bakti sosial ini kami laksanakan.yang sebelumnya dilaksanakan di polres pariaman" simpul kapolda Niniak Mamak itu.(YY)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom