RSUD M.ALI HANAFIAH RAIH JUARA I KEPATUHAN TINGGI LAYANAN PUBLIK


Realitakini.com TANAH DATAR
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah raih juara 1 dengan nilai 100 kepatuhan Pelayanan Tinggi Terbaik Tahun 2019 yang di serahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Piagam ini di terima oleh Dirut RSUD Batusangkar dr Afrizal Hasan, dalam rangka Penyerahan Penghargaan Bupati Tanah Datar Atas Pemenuhan Komponen Standar Pelayanan Publik Bagi Perangkat Daerah, Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Nagari sekaligus dalam rangka penyerahan Rapor pelayanan publik Nagari, hari kamis 26/12/2019 bertempat di Kantor walinagari Batu Taba kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Untuk Penerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Nagari  juara 1 di raih oleh Nagari Batu Taba dengan inovasinya layanan 00 dengan memberikan layanan di luar jam kerja reguler. Juara II di raih oleh Nagari Sompuruik dengan Inovasi Polamansi Informasi pelayanan Administasi Masyarakat Simpuruik. juara III di raih oleh Nagari Kumango Dengan Inovasi Silat Kumango Sistem Antar Jemput Kerumah masyarakat kumango. piagam di serahkan oleh Asisten II dan Asisten III.

Dan penerima Kategori Tingkat kepatuhan Tertinggi Pemerintahan Nagari juara I di raih oleh nagari Batu Taba dengan nilai 100. Juara II di raih oleh Simpuruik dengan nilai 99,4. juara III di raih oleh Nagari Sumaniak dengan nilai 99. piagam di serahkan oleh Perwakilan Ombudsman Adel wahdi.

Kategori Penghargaan Perangkat daerah Kepatuhan Pelayanan Publik Tertinggi Juara I di raih oleh RSUD M. Ali Hanafiah dengan nilai 100. Juara II di raih oleh Kecamatan Pariangan dengan nilai 99,7 dan Juara III diraih oleh Dinas PMPNaker dengan nilai 99,3. di serahkan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Sedangkan dalam pembagian rapor dalam rangka penilaian Tingkat pelayan9 publik ke masyarakat sebanyak 16 nagari mendapat nilai warna hijau, 6 nagari nilai warna kuning dan 18 nagari warna Merah.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan selamat kepada nagari nagari yang berprestasi dan bupati berjanji kedepannya bukan hanya piagam yang di terima tapi juga reword berupa uang tunai.

"Nagari nagari yang berprestasi tidak hanya mendapatkan piagam tapi juga mendapatkan reword berupa bantuan khusus keuangan nagari yang di gunakan hanya untuk pelayanan publik, dan itu juga suatu motivator bagi nagari lain untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.,"Kata bupati

Lebih lanjut bupati mengatakan akan memasukan reword ini dalam anggaran perubahan tahun 2020 dengan jumla Juara I memperoleh hadiah uang 50 juta, Juara II 30 juta dan juara III sebanyak 20 juta.

Hadir dalam acara ini Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Asisten Ombudsman Adel Wahdi, OPD, camat, walinagari se Tanah Datar, Ketua KAN, Ketua BPRN, dan tamu undangan lainnya. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post