Follow Us

header ads

RAIH PRESTASI, ENAM PELAJAR DI NAGARI BATU TABA DAPAT REWORD STUDY TOUR


Realitakini.com TANAH DATAR
Sebanyak sembilan orang terdiri dari siswa Madrasah Alliyah Swasta (MAS) dan Madrasah  Tsanawiyah Swasta (MTSS) berprestasi mendapat reword dari ketua Yayasan Islam Darul Muttaqien Sanak Sarumpun Nagari Batu Tabah kecamatan Batipuh Selatan dengan Study Tour ke berbagai kota besar di pulau jawa.

Keberangkatan Study tour ini di lepas oleh Walinagari Batu Taba Destriyanto Bandaro Bungsu dengan rute Padang-Solo-Jogya dan Jakarta berlangsung selama 12 hari dari tanggal 16-28 Desember 2019.

Menurut Ketua Yayasan Islam Darul Muttaqien Sanak Sarumpun H. Busro menjelaskan pemberian reword berupa study tour untuk memacu semangat bagi seluruh siswa/wi MAS dan MTSS agar selalu meningkatkan prestasi baik ditingkat  kabupaten maupun tingkat nasional.

Sementara itu Ketua rombongan Leo Candra, SE mengatakan kepada media rombongan terdiri dari sembilan orang yang berangkat enam dari Siswa/wi Satu orang kepala sekolah dan dua orang majelis guru.

Leo candra juga mengatakan tour pertama ke Solo untuk mengunjungi pesantren Darusy Syahadan di lanjutkan ke Jogya untuk mengunjungi MA/SMP Sunan Pandanarang  dan Ke jakarta mengunjungi Pesantren Darun Najah.

Menurut Leo Kegiatan terakhir di Jakarta dengan bersilaturahmi dengan perantau Batu Taba. kedatangan rombongan Study Tour di sambut oleh ketua Ikatan Keluarga Batu Taba (IKBAL) Saiyo H. Muskar di rumah H. Syamsailis.

Kepala Sekolah MAS Batu Taba Riza Sofia, M.Pd mengatakan dengan berkunjung ke ke sekolah sekolah favorit di harapkan dapat jadi pembelajaran dan motivasi untuk meningkatkan prestasi kedepannya.

"Dengan adanya study tour  mengunjungi sekolah sekolah yang mempunyai prestasi atau Favorit di harapkan untuk dapat jadi pembelajaran atau contoh tidak hanya untuk siswa tapi juga untuk majelis guru dalam melaksanakan program kegiatan belajar mengajar di sekolah," kata Riza Sofia. (**)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom