Polres Malang Tanam Ribuan Pohon Cemara di Pantai Ungapan

Realitakini.com, -Kabupaten Malang
Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia serta program penghijauan Kapolri, Polres Malang melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon cemara udang, jumat (10/01/2020) di Pantai Ungapan Kecamatan Gedangan.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan ruang oksigen yang lebih luas. Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya abrasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Malang, para jajaran Forpimda,  LPPM UB dan Perhutani serta puluhan elemen masyarakat peduli lingkungan.

Kepada wartwan, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H.,S.I.K.,M.Si menyampaikan,”sebanyak 2000 bibit pohon cemara udang ditanam sepanjang pantai Ungapan,”ujarnya

Pohon cemara udang ini, kata Ujung, selain memberikan ruang oksigen yang lebih luas, juga untuk mencegah terjadinya abrasi air laut di sepanjang kawasan pantai Selatan Kabupaten Malang.

Menurut Ujung, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan penanaman pohon atau penghijauan, karena hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia.

Selain itu, kegiatan penanaman yang di gelorakan di seluruh Indonesia hari ini, sebagaimana program penghijauan Kapolri.

Untuk itu, ia berharap, dengan menanam ribuan pohon ini, selain untuk mencegah abrasi air laut dan  membantu lingkungan hidup, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terlebih untuk generasi mendatang, “harapnya.(al)

Post a Comment

Previous Post Next Post