Follow Us

header ads

Rekrut PPK/PPS, KPU Pasaman Minta Dinkes Lakukan Pemeriksaan


Realitakini.com, Pasaman 
Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pasaman akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS pada Pebruari 2020 mendatang, untuk di tugaskan di 12 Kecamatan. Untuk itu, KPU kabupaten Pasaman, Selasa (14/1/2020),  mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasaman guna berkoordinasi terkait pemeriksaan kesehatan bagi para calon PPK dan PPS.

Kepada wartawan, Komisioner KPU Pasaman Eria Candra menjelaskan, kedatangan anggota KPU ke Dinkes Pasaman, untuk meminta Dinas Kesehatan agar bisa memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi para calon pelamar PPK dan PPS.

"Kita berharap kerjasama dengan dinas kesehatan ini, agar para calon PPK/PPS diperiksa sebagaimana mestinya", harap Eria Candra.

Eria juga berharap, Dengan adanya dukungan fasilitasi surat keterangan sehat oleh Dinkes Pasaman ini, animo masyarakat untuk mendaftar menjadi PPK/PPS semakin tinggi.  Sebagai informasi, KPU Kabupaten Pasaman pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, menerima 60 PPK yang mana akan di tugaskan di 12 Kecamatan se Kabupaten Pasaman.

Sementara, Dinkes Pasaman sangat mengapresiasi kinerja pihak KPU yang telah mengkoordinasikan bentuk teknis dalam layanan kesehatan bagi pelamar anggota PPK dan PPS. 

"Tentunya kita akan terus komunikasikan dengan KPU agar tahapan perekrutan penyelenggara Pilkada Pasaman dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar dr.Arnida mengakhiri.(nurman)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom