Follow Us

header ads

Selain Indah dan Sejuk, BTS Miliki Lahan Pertanian Yang Subur

Kepala Desa Ngadas (Mujianto)
Realitakini.com, Kabupaten Malang 
 Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS), menyimpan keindahan dan kekayaan alam yang terbilang masih alami serta udara yang segar dan sejuk.

Bukan hanya itu saja, kawasan BTS ini juga memiliki tanah yang subur, sehingga sangat menunjang perekonomian masyarakat sekitar dalam bertani, misalnya di Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo.

Kepada wartawan, Kepala Desa (Kades) Ngadas Mujianto, Minggu (12/1/2020) menjelaskan, tanaman unggulan para petani di Desa yang dipimpinnya itu adalah kentang.
Untuk menanam kentang, kata dia, luas lahan yang terpakai kurang lebih 381 hektar.
Ia juga menjelaskan, sekarang sedang ada perbaikan jalan usaha tani untuk memudahkan petani yang selama ini selalu memakai jasa ojek, saat mereka membawa hasil panennya untuk di jual.

Dengan demikian, atas nama Pemerintah Desa, saya dan para petani sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan usaha tani ini, ucap mujianto.

Perlu diketahui, Desa Ngadas selain masih kental dengan adat kerajaan Majapahit, cuaca dingin di Desa tersebut juga sangat ekstrim, bisa mencapai 12 derajat. "Saya aja pakai baju sampai dobel tiga karena dinginnya” tutup mujianto.(al)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom