Bantu Kota Malang, Dirut PDAM Batu Lontarkan Tiga Tawaran

                                            Dirut PDAM Kota Batu (Edy Sunaedi) tengah
Realitakini.com- Kota Malang.
Dirut PDAM Kota Batu (Edy Sunaedi) melontarkan tiga tawaran dalam acara obrolan kampung menyoal kebutuhan air warga, Minggu (9/2/2020) malam.

Tiga tawaran tersebut antara lain, melakukan konservasi di wilayah sumber air, mengusulkan agar ada Perda larangan pemanfaatan air bawah tanah dan mengelola sumber Brantas untuk tiga wilayah yakni Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Tawaran ini, kata Edy, bisa dikerjakan bersama-sama untuk menangani persoalan air bersih di wilayah Malang Raya khususnya di Kota Malang.

Berbeda dengan dua Daerah di Malang raya, Kota  Batu memang ada keunikan tersendiri terhadap pengelolaan air yang jadi tugas PDAM, karena hampir di setiap Desa di Kota Batu sudah ada Hippam (pengelola air swadaya warga). Sehingga, dari sisi pelanggan kota Batu tidak signifikan, jelas Edy.

Dengan demikian, dalam obrolan kampung kali ini, mari kita bersama-sama untuk membantu Kota Malang yang sedang terkena musibah pecahnya saluran pipa air. Terkait mekanisme, teknik dan kerjasamanya, mari selanjutnya kita bicarakan nanti.(al)

Post a Comment

Previous Post Next Post