Pacu Jawi Nagari Sungai Jambu Wabup Minta, Akses Jalan Perlu Di Perbaiki

Realitakini.com- Tanah Datar
Tradisi Pacu jawi di Nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan Tanah Datar, di tutup oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH setelah sebelumnya melakukan empat kali event pertandingangan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ninik mamak dan tokoh masyarakat sebagai tanda kegiatan penutupan alek pacu jawi di akan segera dimulai.atau dengan bahasa minangnya "malopesi"dengan sambutan ketua KAN nagari Sungai Jambu  diwakili Sekretaris KAN Noferius Dt Mangkuto Majo Lelo mengatakan kebudayaan dan pariwisata dalam adat, "Dengan adanya kegiatan pacu jawi ini akan mengundang pengunjung dari dalam dan luar negeri untuk melihat alek pacu jawi dan ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.," kata Sekretaris KAN.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, dalam sambutannya menyampaikan dan me beri apresiasi dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan yang semua yang te melaksanakan kegiatan pacu jawi sebagai salah satu event pariwusata Tanah Datar.

"Melalui Acara kegiatan pacu jawi  berarti ikut melaksanakan dan ikut melestarikan  tradisi nenek moyang, katena tidak hanya sebagai tempat silaturahmi dengan adanya kegiatan pacu jawii inii akan bisa meningkat kan perekonomian masyarkat," kata Wabup.

Melihat kondisi jalan kelokasi kurang memadai Wakil bupati juga menyampaikan kepada pengurus untuk memperhatikan dan agar jalan ke tempat lokasi di masukan dalam agenda musrenbang.

Dalam kesempatan itu, Wabup memberikan bantuan tunai sebanyak 2 juta rupiah.kepada panitia. 

Acara penutupan pacu jawi nagari Sungai Jambu ini di hadiri juga oleh Kadis Parpora Abdul Hakim, Camat Pariangan, Forkompimca, walinagari, kepala jorong , Tokoh Adat, dan unsur masyarakat.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post