PAUD Dharmasraya Adakan Lomba Tahfizh dan Mewarnai


Realitakini.com-Dharmasraya.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dharmasraya mengadakan lomba tahfizh dan mewarnai.
Lomba yang berlangsung di SD IT Al Ihsan, Kamis (13/02/2020) ini, dibuka langsung bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska. Ikut dalam lomba tersebut, seluruh siswa/siswi TK se-Kecamatan Koto Baru.

Dewi menyampaikan, tujuan lomba ini untuk menambah semarak acara Wisuda Hafidzul Qur'an siswa di sekolah tersebut.

"Selamat kepada siswa/siswi SD IT Al Ihsan yang telah di wisuda Hafidzul Qur'an. Semoga setelah wisuda, adik-adik lebih bersemangat lagi untuk belajar, menjaga dan menambah hafalan Qur'an", ucap Dewi.

Bukan hanya kepada siswa, kepada para orangtua, juga diharapkan agar terus membimbing anak-anak. "Berikan mereka semangat untuk terus belajar dan menghafal Al Qur'an," imbau Dewi. 

Bunda PAUD itu juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah menggagas acara lomba, "dengan harapan, melalui lomba ini, dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menuangkan kreativitas dan talentanya", ujar Dewi.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Lomba ini dapat melatih anak-anak kita untuk kreatif dan tentunya lomba tahfizh dapat melatih anak-anak kita untuk membaca dan menghafal Al Qur'an sejak dini. Semoga muncul kecintaan terhadap Al Qur'an dalam diri anak-anak kita", harapnya.

Sebab, kalau sudah cinta, tentu mereka akan rela berjuang untuk terus belajar dan menghafal Al Qur'an, semoga Allah selalu memudahkan anak-anak kita untuk menjadi penghafal Qur'an," demikian tutup Dewi.

Usai acara, Dewi berkesempatan  menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. (ss)

Post a Comment

Previous Post Next Post