PWI Sumbar Resmi Lantik Ketua dan Pengurus PWI Pasaman

Realitakini.com - Pasaman.
Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman periode 2019-2022, resmi di lantik oleh Ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus, Jumat (31/1/2020) malam, di Arumas Hotel.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Asisten III Djoko Rifanto (perwakilan Bupati Pasaman), pada Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Kepala Bidang lingkungan Pemkab Pasaman serta Pengurus PWI Sumbar berserta pengurus PWI Kabupaten/Kota lainnya, para gabungan organisasi Wartawan dan ormas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pasaman Rismainaldi yang baru di lantik tak lupa mengucapkan, "selamat datang kepada Pengurus PWI Sumbar di Ranah Pasaman dan Kabupaten/Kota.

"Atas nama Pengurus PWI Pasaman yang baru, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman yang telah membantu terlaksananya acara pelantikan Pengurus PWI ini,  khususnya kepada Bupati Pasaman", ucap Rismainaldi 

Ia menjelaskan, saat ini insan Pers di tuntut berperan aktif dalam penyediaan informasi terhadap masyarakat, untuk itu, ia berharap selalu ada keterbukaan dari para lembaga dan instansi Pemerintahan serta Pejabat publik kepada para insan Pers dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Sementara, Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus  menyampaikan, "dari 19 Kabupaten Kota yang ada di Sumbar ini, pelantikan PWI Pasaman adalah yang ke empat.Haranof juga menyampaikan, "setiap profesi harus melalui uji kompetensi termasuk untuk menjadi wartawan, tujuannya, agar para wartawan menjadi Wartawan yang berkompeten dan Profesional.Dengan demikian, Haranof berharap kepada Pengurus PWI Pasaman yang baru di lantik, dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan Pemerintah setempat .

Senada, Asisten III menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan "selamat kepada pengurus PWI Pasaman yang baru di kukuhkan. Ia berharap, semoga dapat mengemban tugas sekaligus dapat mengayomi anggota yang tergabung dalam PWI Daerah dengan baik,.

Djoko Rifanto juga berharap, agar PWI dapat membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya Kehidupan Pers yang Profesional, bermartabat dan merdeka serta dapat mengakomodir hak publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat dan bisa memberikan informasi yang mendidik.Selain itu, PWI juga diharapkan dapat berperan aktif untuk memajukan Daerah Pasaman.


 "Semoga momentum pelantikan Pengurus PWI ini, bisa membawa pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan Jurnalistik serta kewartawanan secara profesional di Kabupaten Pasaman", tutup Djoko.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post