Yuswir Arifin: Pukul Gong Dan Lepaskan Balon Gas Ke Udara Launching Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke -71

Realitakini.com –Sijunjung
Dalam rangka memperingati Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71  tahun . Pemerintahan kabupaten Sijunjung akan diisi dengan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan nya.  Dengan demikian Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melakukan launching rangkaian kegiatan di Lapangan Prof M Yamin, Muaro Sijunjung (1/2). Launching Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -71 tahun 2020 ini ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon gas ke udara. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti seluruh ASN, TNI/Polri, serta instansi lainnya yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dikesempatan itu mengimbau kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan mem peringati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 ini ,agar semaksimal mungkin untuk menyukseskan rangkaian kegiatan pada tahun ini. 

“Dengan telah dilaunchingnya seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan meriah, sukses, berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Yuswir. “Diimbau juga kepada segenap lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan terlibat di dalamnya, karena kegiatan yang kita rencanakan dan akan kita laksanakan ini berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ujarnya.

 Asisten I Setdakab Sijunjung, Yenuaritan,SH.M.HUM  dalam laporan panitia menyampaikan bahwa untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 tahun 2020 ini, panitia telah merangkai banyak kegiatan. “Banyak kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-71 tahun ini, diantaranya senam aerobik massal sebagai awal ditandainya launcing seluruh kegiatan ini,” ucapnya.

 Kemudian terangnya, juga akan dilaksanakan Exploring Lansek Manih Mountain Bike yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2020. Selanjutnya, Festival Lansek Manih dan Pemeran Pembangunan akan dimulai 11 hingga 18 Februari.

 Sedangkan Bazar, 11- 23 Februari. “Nanti juga akan digelar pencapaian tiga ketegori Rekor Muri, masing masing di bidang PAUD, kuliner dan kesenian yang dilaksanakan pada 12 Februari 2020,” tandasnya Irwandi menambahkan, pada 17 Februari 2020 akan dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten di tugu hari jadi, di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus. Pada 18 Februari akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD, Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung. 

“Dalam rangkaian kegiatan nantinya juga akan di laksanakan beberapa acara hiburan dan olah raga lainnya,” tambahnya. Kegiatan launching ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD,  Bambang  Surya Irwan , Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Asisten, Staf Ahli. Kemudian, juga ada kepala OPD, instansi vertikal, BUMN (Yose/As)


Post a Comment

Previous Post Next Post