Pembangunan Mesjid SMU Negeri 1 Batipuah Di Anggarkan 3,1 Milyar

Realitakini-Tanah Datar.
SMU Negeri 1 Batipuah Kabupaten Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat,saat ini sedang melakukan pembangunan sarana tempat ibadah, yang rencananya adalah untuk kelancaran ibadah warga sekolah, dan masyarakat sekitar sekolah.

SMU Negeri 1 Batipuah yang terletak di Jorong Kubu Karambia Kecamatan Batipuah ini merupakan salah satu sekolah SMU yang pertama dan tertua di Kecamatan Batipuah Kabupaten Tanah Datar.Lokasi sekolah yang berada di Jalan Lintas Sumatera ini tepatnya di jalur Padangpanjang-Solok memang menjadi sekolah favorit bagi masyarakat Nagari Batipuah maupun dari Nagari luar Batipuah se-Kabupaten Tanah Datar.

"jumlah siswa kami saat ini 778 Siswa dengan tenaga pendidik 15 PNS, dan 21 tenaga honorer.Sementara saat waktu Sholat Zuhur dan Ashar tiba Mushola kami hanya bisa menampung 100 orang jamaah," kata Kepala Sekolah SMU Negeri 1  Batipuah, Drs. Edison, MM Dt. Saripado yang baru 1 tahun bertugas di sekolah tersebut pada media ini di ruang kerjanya,Kamis (06/02/2020)lalu.

Melihat kondisi ini,kata Drs. Edison, MM Dt. Saripado,"melalui rapat dan musyawarah, maka kami bentuklah panitia pembangun tempat Sholat yang persentatif,direncanakan adalah sebuah bangunan Masjid berukuran 21m x 21m dengan biaya diperkirakan senilai 3,1 miliar yang dinakhodai oleh Ketua Syafril, S.Si, Wakil ketua Aidil Fitri  dan  Bendahara Yeni Efrita. S.Pd.I," katanya.

Namun kata Drs. Edison, MM Dt. Saripado,ada kendala yang menghambat dalam pembangunan Masjid kami ini yaitu masalah keuangan,karena pembangunan Masjid ini didanai dari Alumni SMU Negeri 1 Batipuah dan juga dari swadaya masyarakat sekitar dan para donator ,kata Edison dibenarkan Ketua pelaksana Syafril, S.Si dan Bendahara Yeni Efrita. S.Pd.I.

"Saat ini,pembangun Masjid baru tahap pemasangan pondasi saja,jadi kami belum berani melanjutkan pembangunannya,karena belum ada upah untuk tukang.Sedangkan dana yang terkumpul sampai hari ini baru Rp 30 juta,dan ditambah dengan Delivery Order (DO) berupa material,seperti besi dan semen yang dititip di toko Hidayah  Kota Padangpanjang," kata Bendahara Yeni Efrita. S.Pd.I.

Dikatakannya, "Dana pembangunan ini bukanlah dana yang didapat dari sekolah,namun dana ini merupakan pemberian dari Alumni donatur dan infaq dari siswa siswi SMA Negeri 1 Batipuah.Namun kami masih mengalami kekurangan keuangan untuk melanjutkan pembangunan Masjid ini," Sebut Yeni dibenarkan Ketua pelaksana Syafril, S.Si

Karena itu,imbuh Syafril,"Panitia pembangunan Masjid Sekolah ini berharap bantuan berupa infak, sedekah,wakaf dari Bpk/Ibu/ Sdr kaum muslimin dan muslimat guna terlaksananya pembangunan sarana ibadah tersebut,silahkan langsung  ke ke lokasi atau bisa berkirim melalui Bendahara pembangun Masjid SMA 1 Batipuah dengan alamat BRI Batusangkar No Rekening 5461.01.016276.53.9,"tambah Syafril dibenarkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batipuah, Drs. Edison, MM Dt. Saripado dan Bendahara Pembangunan Masjid  Yeni S.Pd.I.(Domas)




Post a Comment

Previous Post Next Post