Selenggarakan Pentas Integritas Seni Dan Budaya Tradisional Minangkabau, Irfendi Arbi : "Selamat Bertanding"

Lima Puluh Kota-Realitakini.com
Puluhan penggiat seni dan budaya minangkabau ramaikan lomba lagu minang, tari kreasi minang dan talempong pacik". (08/2020)Kegiatan yang diselenggarakan di halaman SD Negeri 03 Guguak Lapan Koto Kecamatan Guguak itu, digagas oleh KSLNB (Komunitas Seni Luak Nan Bungsu).

Ketua panitia pelaksana Herwandi, yang akrab disapa wandi ini menjelaskan bahwa; "Lomba pentas integrasi seni dan budaya minangkabau ini dilaksanakan guna mencari bibit terpendam untuk di bina di Kabupaten Lima Puluh Kota."

Selain itu, Wandi juga menjelaskan bahwa; "Komunitas seni Luak Nan Bungsu juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Lima Puluh Kota dan Bank Nagari yang telah mensupport kegiatan ini. Insya Allah, acara ini akan berlangsung selama dua hari.

"Kita juga mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lima Puluh Kota (Ir. H. Irfendi Arbi, M.P) yang turut mensukseskan dan bersedia terjun langsung dalam acara ini," ucap Wandi.

Di tempat terpisah, Ridho Ilahi yang merupakan tokoh masyarakat Guguak juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ucap mantan anggota DPRD itu.
Bupati Kab. Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi,M.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masa depan generasi bangsa kita, karena kegiatan ini  sangat diminati masyarakat. Irfendi Arbi juga meminta kepada OPD terkait, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Jiwa seni dan budaya itu harus dipupuk dan diterapkan dalam berkehidupan sehari-hari. Kebudayan merupakan ciri khas dan identitas suatu daerah. Kegiatan seni juga dapat menjadi alat pemersatu kita sebagai putra bangsa. Selamat bertugas saya ucapkan kepada panitia dan selamat bertanding bagi seluruh peserta," tutur Irfendi Arbi. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Indrawati S.pd kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta unsur Frokopinda lain nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post