Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Lantik Enam Hakim Pratama

Realitakini.com - Pasaman.        
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Sikaping Nyonya Cut Carnelia, SH, MM laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada enam orang Hakim Pratama, sebagai Hakim baru di ruang Cakra Kamis (30/4/2020).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan itu dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 berupa pengecekan suhu tubuh, rapid test, penggunaan masker serta pembatasan tamu undangan yang hadir.

Enam Hakim pratama yang dilantik terdiri dari empat pria dan dua orng wanita yaitu, Misbahul Anwar SH, Morando Audia Hasonangan S, SH, Syukur Tatema Gea SH, Misbahul Anwar SH, Rizky Hanum Fauziyyah SH, dan Kristin Jones Manurung SH.

Cut Carnelia didampingi Humas PN Lubuk Sikaping, Whisnu Suryadi, SH menyampaikan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung nomor: 540/DJU/SK/KP.04.5/3/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang pengangkatan hakim pengadilan negeri di lingkungan peradilan umum.
"Dengan adanya pelantikan enam orang hakim baru ini, maka jumlah hakim di Pengadilan Negeri ini totalnya ada sembilan Hakim," jelas Cut Carnelia.

Ia berharap, dengan bertambahnya Hakim di lingkungan Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Kelas II tersebut semoga bisa membantu meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat.

"Dengan bertambahnya personel hakim, pasti kita terbantu dan akan berdampak pada penanganan perkara di pengadilan ini, terutama bagi masyarakat yang mencari keadilan," ujarnya.

"Semoga hakim yang baru dilantik ini bisa menjadi hakim yang profesional, berintegritas serta memahami
kode etik hakim dan selalu berpegang teguh pada kode etik serta berpedoman pada perilaku hakim," demikian Cut Carnelia.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post