Positif Covid-19, Suami Pasien Asal X Koto Di Karantina

Realitakini.com- Batusangkar 
Satu lagi Pasien Positif covid-19 asal Panyalaian Kecamatan X koto merupakan suami dari Pasien positif corona yang melahirkan dan dirawat di RSUP M. Jamil padang.Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Penanganan covid-19  Tanah Datar NS Roza Mardiah, M.Kep di Posko Gugus tugas gedung Rajo Mahadirajo Batusangkar, Kamis (30/04/2020.)

Roza Mardiah mengatakan bahwa mendapat informasi dari Dinas kesehatan propinsi pasien positif bertambah satu orang lagi merupakan suami dari pasien Positif covid-19 asal penyalaian X koto dan sekarang lagi dirawat.

"Kita mendapat informasih jam 09.00 wib bahwa adalagi warga kita Tanah Datar yang terkomfirmasih positif covid-19 dan yang bersangkutan berusia 27 tahun warga penyalaian merupakan suami dari pasien positif yang lagi dirawat di RSUP M. Jamil. dan informasih kita dapat dari dinas kesehatan propinsi seterusnya kepala Lab pemeriksaan memberi keterangan kalau yang bersangkutan positif dan dikarantina prosesnya di padang karena yang bersangkutan menjaga istrinya yang dirawat," kata Roza Mardiah.
Menurut Roza Mardiah hasil positif itu dinyatakan setelah dilakukan tes Swab oleh tim medis RSU M. Jamil Padang dan dari informasi yang di peroleh pasien sebelumnya telah melakukan riwayat perjalanan ke Jakarta bersama Istri dan anaknya.

Untuk itu menurut Roza, akan dilakukan lagi tracking terhadap yang kontak langsung dengan pasien positif untuk di test swab. Roza juga mengatakan sudah melakukan test swab terhadap yang kontak langsung dengan Istri dari yang bersangkutan.

"Dari 28 orang yang dilakukan tracking kontak erat dengan pasien kemarin 15 orang sudah dilakukan pemeriksaan Swab di RSUD M. Ali Hanafiah, sedangkan 13 orang lagi akan menjalani test  swab hari ini," kata Roza Mardiah.

Dari pantauan data Gugus Tugas Penanganan covid-19 Tanah Datar sampai hari ini, kamis 30/04, ODP 25 orang, PDP 2 orang, Positif 4 orang bertambah satu orang dari data kemarin 3 orang, 1 orang sembuh, 1 orang dirawat di RSUP M. Jamil Padang, dan 2 orang dikarantina di Padang, PPT 2.830 orang. (M)





Post a Comment

Previous Post Next Post