Pemkab Malang Siap Berlakukan PSBB

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Pemerintah Kabupaten Malang siap dan sudah mempersiapkan pengamanan sosial untuk masyarakat jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Malang Raya.

Sebagaimana disampaikan Bupati Malang Drs.H.M Sanusi, M.M, Rabu (29/4/2020) bahwa, data jumlah Kepala Keluarga (KK) sudah disiapkan sebanyak 769.000.

Namun, pihaknya masih perlu untuk rapat dengan gubernur terkait dengan seluruh instrumen yang harus dilengkapi ketika menerapkan PSBB nanti, kata Sanusi.

Menurut Sanusi, selain Kabupaten Malang, dua Kepala Daerah lainnya di Malang Raya yakni Kota Malang dan Kota Batu telah sepakat untuk mengajukan PSBB. Hal ini disepakati dalam rapat koordinasi bersama di gedung Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) III Malang, Selasa (28/4/2020) malam.
Sebab Malang Raya merupakan satu kesatuan meskipun terbagi dalam tiga administrasi Pemerintahan. PSBB akan efektif jika dilakukan dalam ruang lingkup Malang Raya, ujarnya.

Mengingat kasus virus corona di Daerah Malang Raya sudah banyak, maka tiga Kepala Daerah tersebut telah sepakat mengajukan PSBB, akan tetapi masih menunggu keputusan Kementerian Kesehatan melalui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah.

"Pemerintah Daerah Malang Raya termasuk Kabupaten Malang masih menunggu keputusan kementerian kesehatan melalui Gubernur Jawa Timur," demikian Sanusi.(al)

Post a Comment

Previous Post Next Post