PSBB Tahap III, Dandim 0305 Pasaman Kerahkan Seluruh Personil untuk Pengamanan


Realitakini.com - Pasaman Barat.
Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III dan perencanaan New Normal yang direncanakan Pemerintah Pusat untuk Empat Provinsi di Indonesia termasuk di Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar), membuat Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz, mengerahkan seluruh personel untuk proses pengamanan.

PSBB tahap III ini akan diberlakukan mulai Sabtu (30/5/2020) sampai (7/6/2020) mendatang. Seluruh personel TNI Kodim 0305 Pasaman akan dikerahkan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi peraturan PSBB dan Persiapan Perencanaan Pemberlakuan New Normal di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Untuk sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada masyarakat, kami akan optimalkan semua Babinsa yang ada diseluruh Nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat untuk ikut mensosialisasikan peraturan PSBB, dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan Covid-19,"ungkap Letkol Inf. Ahmad Aziz, kepada wartawan, Jumat (29/5/2020) di Kantor Bupati Pasaman Barat.

Ia juga mengatakan, semua personel Kodim 0305 Pasaman akan dikerahkan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat pun bisa mematuhi semua aturan PSBB.

"Setidaknya kehadiran para personel di tengah-tengah masyarakat ini, bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker saat bepergian keluar rumah," ujar Ahmad Aziz.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung kehadiran para Personel TNI dan POLRI ini di lapangan. Sebab, masyarakat akan lebih segan dan patuh terhadap peraturan PSBB tersebut.

Sehingga, masyarakat akan lebih memilih memakai masker ketika keluar rumah dan akan lebih patuh untuk menjaga Physical Distancing atau menjaga jarak, tandas Edi. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post