Launching Ponpes Tangguh, Bupati Blitar Serahkan Bantuan kepada Santri


Realitakini.com - Blitar.
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM  melaunching pondok pesantren tangguh di Ponpes Al Iflah Dusun Kasim Desa Ploso Kecamatan Selopuro, Senin (29/06). Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker, handsanitzer, faceshield dan baju hazmat kepada pengasuh pondok.

Menurut Rijanto, menjelang kenormalan baru (New Normal) sejumlah strategi telah dipersiapkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona. Terutama di lingkungan pondok, mengingat sebagian besar para santri sudah mulai kembali sehingga perlu diwaspadai. Agar tidak menimbulkan klaster baru. Ia berharap adanya Ponpes tangguh bisa memberikan pembelajaran kepada santri untuk hidup berdisiplin sesuai anjuran protokoler kesehatan. Karena dengan disiplin dapat menjadi vaksin Covid-19.

Rijanto menambahkan launching pondok pesantren tangguh di wilayahnya akan terus ditingkatkan, agar pemahaman tentang pencegahan virus corona dapat dipahami. Selain itu sinergitas seluruh lapisan masyarakat juga penting dalam menanggulangi wabah corona maka diminta tetap dijaga.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post