Wali Kota Blitar Tinjau Pelayanan Salah Satu Puskesmas di Blitar


Realitakini.com - Blitar.
Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd. mengunjungi Puskesmas Pakunden meninjau program KB serentak dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Senin (29/6/2020).

Hadir pada acara tersebut Sekda Pemkot Blitar Drs. Rudy Wijonarko, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kepala Dinas DP3APKB Sulistiani, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Blitar Muchamad Muchlis meninjau Puskesmas Pakunden untuk mengetahui pelayanan KB Serentak.

Memperingati Harganas tersebut, pemerintah menggelar pelayanan KB serentak (sejuta akseptor). Melalui itu, Walikota Santoso mengungkapkan pentingnya konsep Dua Anak Cukup.

Ia mengemukakan, tiap-tiap keluarga disarankan untuk memiliki dua anak. Dua anak cukup, dimaksudkan bisa membantu keluarga untuk mengatur masa depan anak dalam keluarga menjadi lebih ringan.

“Ini bagian dalam rangka memperingati Harganas (Hari Keluarga Nasional). Kita berharap tiap-tiap keluarga ini Dua Anak Cukup. Dikandung maksud supaya bisa mengatur masa depan anak-anak dalam keluarga ini. Oleh karena itulah, konsep Dua Anak Cukup tetap dikembangkan,” katanya.

Walikota Santoso menambahkan, di dalam pelayanan KB Serentak itu dilakukan KB Implan, hingga program Vasektomi. Ia berharap, keluarga-keluarga masyarakat kota Blitar yang sudah memiliki anak lebih dari dua supaya mengikuti program KB atau Vasektomi. (Humas/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post