Lomba Perpustakaan, SMAN 1 Talun Blitar Torehkan Prestasi Membanggakan


Realitakini.com - Blitar.
Perpustakaan SMAN 1 Talun Kabupaten Blitar menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba Perpustakaan SLTA tingkat Jawa Timur yang digelar oleh Perpustakaan Daerah Jawa Timur.

SMAN 1 Talun saat ini meraih Kategori 6.
Gatot Wiyono, S. Pd, M, Pd (Kepala sekolah SMAN1 Talun) mengatakan bahwa, kunjungan team Disitivasi provinsi jatim pada hari ini (30/6/20) adalah dalam rangka lomba perpustakaan sekolah lanjutan tingkat propinsi Jatim.

Lebih lanjut Gatot menambahkan bahwa, pihak sekolah kami telah siap sejak jauh hari dengan mendirikan perpustakaan sekolah maunpun perpustakkan keliling dengan kendaraan sedan yang kami sulam menjadi perpustakaan mini.

Besar harapan kami masyarakat umumnya dan siswa siswi kami pada khususnya akan dapat meningkatkan minat baca agar apat meraih ilmu dari buku-buku koleksi yang kami siapkan.

Dengan perolehan kategori 6 tingkat Jatim ini adalah prestasi yang merupakan kerja sama tim dalam memaksimalkan tata kelola sarana dan prasarana sekolah. 

"Prestasi ini membuktikan bahwa setiap sarana prasarana yang ada disekolah jika ffg  dengan baik maka akan berpotensi melahirkan prestasi," tuturnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Herman Widodo mengatakan, "bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka lomba perpustakaan tingkat lanjutan atas, kemudian kita menyikapi surat dari Provinsi Jawa Timur untuk tahun ini mengadakan lomba tersebut yang bertujuan untuk memotivasi perpustakaan yang ada di Jawa Timur.

Herman berharap dengan perpustakaan yang sudah baik di SMA 1 Talun,
tentunya bisa menjadikan garda terdepan di dalam memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik kepada anak didik dan juga pada orang tua anak didik dan juga kepada masyarakat umum yang ada di Kabupaten Blitar.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post