Kiprah Satgas TMMD ke 108 Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid


Realitakini.com - Tulungagung.
Koptu Yudi dari satuan Lanud Iswahjudi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 108 Kodim 0807/Tulungagung, di tengah kesibukannya dalam mengerjakan pembangunan MCK Umum di Desa Ngepoh, juga berupaya untuk dapat meningkatkan antusias warga di sana untuk pergi ke Masjid.

Setiap habis melaksanakan sholat maghrib berjamaah di Mushola Al Ikhlas, selain memberikan tausyiah, ia juga melakukan silaturahmi ke rumah warga yang ada di sana.

Ditanya terkait tujuan dari silaturahmi yang dilakukan itu, Yudi mengatakan jika ingin mengajak masyarakat agar dapat lebih memakmurkan Mushola yang ada di tempat tinggal mereka.

"Kita datangi warga, baik mereka yang sudah rajin ke Mushola ataupun yang belum," tuturnya saat silaturahmi ke rumah Kasiran (68) warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh, Kec. Tanggunggunung, Selasa (21/7/2020) malam.

Ia berharap, dengan silaturahmi yang dilakukan bersama dengan warga lainnya itu,  dapat mengajak mereka yang selama ini belum dapat pergi ke Mushola, dapat berbondong-bondong dan datang untuk lebih memakmurkannya.

Karena menurutnya, jika semakin banyak warga di suatu tempat yang dapat memakmurkan Masjid atau Mushola, maka niscaya masyarakatnya akan lebih sejahtera dan tenteram.

Ditanya seberapa sering silaturahmi semacam itu dilakukan, Yudi mengatakan minimal setiap hari satu warga ia datangi dengan bersama jamaah lainnya, hingga nanti ditutupnya pelaksanaan TMMD ke 108.

Sementara itu, Kasiran yang kebetulan juga tokoh agama di Dusun Ngepoh itu, merasa senang dan bangga atas upaya yang dilakukan oleh Koptu Yudi.

Ia juga berterimakasih, atas upaya yang dilakukan oleh Koptu Yudi, sehingga Mushola di lingkungannya kini semakin ramai dan banyak anak-anak yang turut mengaji.

Seperti diketahui, selain memberikan tausyiah dan bersilaturahmi, Koptu Yudi setiap sore juga menyempatkan diri untuk mengajar mengaji dan menanamkan ilmu agama kepada anak-anak.

Post a Comment

Previous Post Next Post