Sat Lantas Pasaman Akan Menggelar Operasi Patuh Singgalang



Realitakin.com - Pasaman.
Operasi patuh singgalang akan dimulai Kamis (23/7/2020) dan berlangsung selama dua minggu hingga Rabu (5/8). Dalam operasi Patuh 2020, yang menjadi sasaran pendisiplinan masyarakat dalam berkendaraan bermotor di jalan raya.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya melalui Kasat Lantas Polres Pasaman AKP. B Mendrofa, Rabu (22/07/2020).

Lebih lanjut Mendrofa menjelaskan, Operasi Patuh Singgalang 2020 selain mengajak masyarakat patuh dan taat pada peraturan lalu lintas juga mengajak masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan.

Operasi patuh singgalang 2020 yang digelar dalam masa New Normal ini juga merupakan salah satu langkah mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas serta beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,unar Mendrofa

"Selama Operasi ini kita akan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam mematuhi aturan dalam berlalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendaraannya, sehingga Operasi kali ini kita memiliki delapan (8) pelanggaran prioritas", Tambah Mendrofa.

"Delapan pelanggaran tersebut yaitu, Tidak menggunakan Helm, Bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan HP saat berkendaraan, kelebihan muatan dan Over dimensi", terangnya.

Menurutnya, semua pelanggaran tersebut akan dilakukan tindakan kepada pelanggar dalam bentuk penilangan.

Diharapkan untuk Operasi tahun ini kita dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pasaman sehingga Kamseltibcar Lantas dapat terwujud sesuai dengan yang kita harapkan ucap Mendrofa

Meski operasi Patuh Singgalang 2020 dilakukan di tengah pandemi virus corona, pengemudi kendaraan bermotor baik itu mobil yang melanggar lalu lintas, tetap akan dikenakan tilang,tutup Mendrofa (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post