Anggota DPRD Pasaman Membuka Sanggar Seni dan Budaya

Realitakini.com -- Pasaman 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Pasaman Yulius Erita,SAg  membuka acara Sanggar Seni dan Budaya  di lapangan Bola Kaki Tanjung Medan, Jorong Petok Selatan, kenagarian Panti Selatan, kecamatan Panti, Minggu ( 09/082020 )Yulius Erita anggota DPRD kabupaten Pasaman mengatakan pada jurnalis saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan genap muda Tanjung Medan.

"Generasi muda Tanjung Medan dinilai generasi yang sangat mencintai budayanya, terbukti dengan mendirikan sanggar seni budaya bertemakan “Saciok bak Ayam sadantiang bak Basi”, bahkan, ini acara murni ide berasal gerakan dari bawah, sehingga terkesan istimewa",ujarnya

Yulius Erita menambah kan, di era zaman sekarang generasi muda kita sekarang jangan hanya bisa main Hp saja, tanamkan jiwa seni tradisional dalam diri kita. Karna acara yang begini sudah sangat jarang kita temui.

Kami sangat mandukung acara seperti ini, bagi masyarakat kecamatan Panti dan Duo Koto kalau ingin mengadakan acara kebudayaan seperti ini, jangan segan-segan menghubungi kami, katanya.Kepala jorong Petok Selatan Nasrul menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Panitia dan Pemuda karna telah mengorbankan tenaga, pikiran, waktu dan anggaran untuk mensukses kan acara Beralek Gadang Sanggar Seni Budaya Tanjung Medan ini.

Nasrul juga berharap, generasi muda sekarang harus mampu manggali budaya kita, jangan hanya sekedar cinta musik saja. Pahami, apa itu ereang jo gendeang, sopan dengan santun, tau di nan ampek.

Ilman selaku ketua sanggar seni dan  budaya Tanjung Medan berharap, bagi masyarakat dan pemuda Tanjung Medan mendukung kegiatan kami dan terima kasih pada semua lapisan masyarakan yg mensukseskan acara kita.

Nampak hadir  anggota DPRD Pasaman, Wali Nagari Panti Selatan, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuda dan masyarakat.( Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post